Blog Buat Belajar

SEO, Blogging, Affiliate Marketing

Sebanyak 5 Posting Lama Hilang Karena Hosting

- Posted in Catatan by

Blog ini sudah lama tidak bisa diakses, karena saya masih mencari backup-an terakhir. Sayang banget soalnya dengan postingan terakhir itu, soalnya ada beberapa artikel tentang kontes SEO. Tau sendiri kan artikel kontes SEO dibuat sedemikian rupa dan terdapat lebih dari 500 kata didalamnya.

Karena sibuk mikir cari backup terakhir, tidak fokus dan selalu menunda, tak terasa subdomain dari putraeka.org ini sudah absen lebih dari satu tahun. Selama itu pula saya berangan-angan untuk memulihkan backup blog paling tidak saat sebulan sebelum pemilik hosting kabur (atau ada kenapa-kenapa karena tidak ada kabar sama sekali) ini karena masih mengharap ilham dimana terakhir menyimpan file backupnya.

Harapan terakhir ada pada archive.org yang menyimpan snapshot dari halaman homepage, tapi sayangnya mereka tidak menyimpan halaman 5 posting terakhir.

Akhirnya karena sudah menunggu terlalu lama dan pasrah, hari ini mau ga mau install, alasannya simpel sih, PA domain ini yang lumayan dan saya ingin kembali ikutan kontes SEO.

Born Again

Awalnya blog ini mau saya instal di vps, tapi setelah add domain di VPS (menggunakan webinoly) blog ini tidak mau diakses. Daripada ribet saya coba install di hosting shared dan ternyata langsung bisa.

Enaknya HTMLy ya ini, tinggal extract file zip langsung otomatis live. Asal hosting sudah terinstall php (yang hampir semua hosting support ini.) Sayang proyeknya udah ditinggalkan oleh mas Danang.

Saya sih ada niat kedepan buat fork HTMLy ini, cuma masih belajar PHP dulu (saat ini masih fokus belajar Python)

Oh ya satu lagi pelajaran, backup dan jangan lupa backup. Blog ini ga akan mati suri sekian lama kalau backupnya paling ga update sebulan terakhir.

Sekian dulu postingan pembuka setelah sekian lama mati suri.

Comments