Blog Buat Belajar

SEO, Blogging, Affiliate Marketing

Mencoba Blog Builder Blogmr.com dan Netxid.com

- Posted in Review by

Hari ini saya menjajal dua buah platform blog builder yang memiliki script yang sama, sebelumnya saya sudah mereview situs pembangun blog atau blog builder indonesia yaitu mblog.mobi dan bloggerown.com. Kedua platform blog ini sama-sama bagus untuk kamu yang hobi ngeblog via smartphone atau ponsel.

Karena memang blog builder rata-rata dikhususkan untuk pengguna ponsel layar kecil dan menengah.

Platform blog builder baru yang saya coba hari ini adalah blogmr.com dan netxid.com

Review blog builder

Script yang sama

Kedua situs ini memiliki tampilan yang sama, karena sama-sama dibuat berdasarkan engine yang sama. Sampai hari ini saya belum tau apa nama engine/script untuk membuat blog builder ini. Ada yang tahu? Siapa tau saya juga ingin membuat blog builder untuk biar semakin rame.

Oh iya, rata-rata blog yang dibuat di platform wap ini berhubungan seputar download musik, film dan bahkan b***p. Mungkin karena kepopuleran wapka dan situs sharing file online khusus wapers yang udah duluan berjalan.

Lanjut untuk statistik SEO dari kedua blog tersebut, biasanya ketika mendaftar saya selalu melihat DA dari domain yang ingin digunakan sebagai alamat blog. Karena DA yang tinggi bisa memberikan pengaruh untuk blog tersebut atau link yang nantinya di blog tersebut.

Ya, blog builder ada bermunculan pada kontes seo yang saya ikuti dan posisinya pun tidak terlalu jelek untuk blog baru.

Template yang juga hampir mirip

Karena mungkin script blog builder ini memiliki satu tempate saja, maka pemilik situs hanya menyediakan satu template default yang nantinya bisa diubah di menu editor. Bagi yang hobi dan jago koding tentu mudah merubahnya, tapi bagi yang awam tentunya harus puas dengan template default.

Beda dengan wapblog.id yang menyediakan beberapa theme yang bisa digunakan.

Cuma netxid.com mengkustomasi sedikit tampilannya jadi agak berbeda sehingga jadi lebih enak dilihat.

Pilihan Subdomain yang Banyak

Bagi yang hobi ternak blog, tentunya subdomain yang banyak dibutuhkan apalagi berbeda ip. Nah kedua situs ini memberikan banyak pilihan subdomain sekitar 5 domain yang bisa anda gunakan sebagai alamat blog baru.

Mungkin itu dulu yang bisa direview dari kedua blog tersebut, kebetulan lagi ga bisa fokus banyak gangguan saat membuat postingan ini.

Comments