Blog Buat Belajar

SEO, Blogging, Affiliate Marketing

Ga Bagusnya Sifat Procastinate Alias Menunda-nunda

- Posted in Catatan by

Ada banyak hal posting yang ingin dibuat, baik diblog ini maupun diblog lainnya. Tapi karena banyak hal yang kadang ga terlalu penting tapi dibuat penting akhirnya blog ini ga terisi hampir dua bulan lamanya.

Menjalani hari-hari sebagai blogger, penjual zombie dan kadang-kadang ikut kontes seo menjadikan saya memiliki waktu yang banyak dan fleksibel walaupun penghasilan belum bisa dikatakan wah karena hanya cukup buat makan.

Tapi masalahnya karena tidak ada yang mengatur alias yang mengatur diri ini adalah diri saya sendiri kadang kalau tidak ada planning yang tepat semua kerjaan serasa banyak tapi hasil yang dicapai terkadang nol besar.

Fokus Disiplin

Saya sudah banyak membaca artikel tentang pengembangan diri dari James clear, video-video motivasi di youtube. Intinya tetap sama bagaimana kita memanage diri ini sehingga menjadi pribadi yang disiplin dan bisa menggunakan waktu semaksimal mungkin.

Kecanduan Game Clash Royale

Bukankah kita di akhirat kelak akan ditanyakan kemana waktumu dihabiskan?

Pertanyaan itulah yang sering menghantui saya, karena masih banyak hal yang saya rasa kurang berguna yang menjadi keseharian saya. Seperti maen game Clash Royale, yang menghabiskan waktu, pikiran dan tenaga.

Game ini ga bisa dibilang game for fun, soalnya ketika sudah mulai "in to the game" alias kecanduan, adrenalin terpicu dan kadang bisa marah-marah sendiri... wkwkwkk

Waktu yang dihabiskan untuk maen game ini juga tidak sedikit. Minimal 1 jam untuk satu akun, padahal saya punya 3 akun dalam 1 smartphone.

Jadi minimal menghabiskan waktu 3 jam untuk maen game, itu minimal lho. Soalnya kadang kalau dapat algoritma yang bikin kesel itu bakalan ketemu lawan yang level troopnya tinggi mulu dan harus ngulang lagi biar naek tropi atau dapat chest. ckckck

Bukannya tidak mau mencoba untuk menghindar dari game ini, saya sudah beberapa kali menghapus game ini dari hp tapi akhirnya di install lagi. File installernya juga lumayan gede sampai 100Mb. Lumayan juga lho buat nonton video ceramah beberapa menit.

Belajar Disiplin Lagi dan Lagi

Saya masih belum nemu ritme dan pola yang pas agar saya bisa produktif lagi. Beberapa kali saya coba suatu pola, cuma tahan beberapa hari, setelah itu kembali ke kebiasaan lama.

Menatap masa depan

Begitu trus sampai hari ini, saya buat jadwal hari sabtu dan minggu untuk nonton film yang di download dan kemudian di review diblog mazeka.id.

Eh, hari kamis kemaren udah curi-curi nonton, wkwkwk

Sebenarnya kebiasaan buruk ini harus dihilangkan secepatnya mumpung masih muda. Jangan sampai pola yang ga bagus ini terbawa-bawa hingga tua nanti.

Tau-tau udah ga bisa apa-apa, badan udah renta, hasil yang diraih minim atau bahkan nol besar. Naudzubillah..

Oh iya satu lagi yang saya ga bisa disiplin adalah membeli domain baru. Asal ada duit dipaypal dan namecheap ada promo (perasaan promo terus) ada aja domain baru yang saya beli.

Untuk domain-domain ini sebenarnya bisa membantu untuk nambah-nambah backlink. Cuma masalahnya kan domain harus diisi artikel, nah saya kadang domain udah mau expired artikel belum ada satupun yang terisi.. Miris..

About Menulis

Oh iya 9 tahun yang lalu saya pernah menulis mindset tiga paragraf, yaitu saat lagi rame-ramenya job paid review minimal 200 kata.

200 kata ya sekitar 3 paragraf, jadinya sampai beberapa waktu kemudian setelah 200 kata ide berhenti mengalir. Nah sekarang saya juga stuck di mindset 500 kata, karena banyak praktisi dan mastah-mastah SEO bilang artikel yang bagus itu minimal 500 kata.

Tips itu saya terapkan sampai sekarang dan jadinya lumayan bagus sih artikel rata-rata 400an kata keatas bahkan ada yang 700 kata.

Cuma masalahnya setelah itu ide saya juga stagnan akhirnya artikelnya berhenti setelah mencapai kata-kata tertentu.

Pengennya sih bebas dari pake berapa kata yang harus dibuat tapi emang 500 kata itu adalah minimal kata kalau ingin menceritakan sesuatu ga cuma sekarang "basa-basi doang"

Soalnya saya sering baca posting teman-teman blogger yang artikelnya 200-300 kata, lagi enak-enaknya baca ternyata udahan, kan nanggung seperti e******li dini aja.

Segitu dulu deh posting hari ini, sebenarnya cuma keinget hari ini adalah hari terakhir dibulan September sedangkan ada satu draft yang belum dipublish, terpaksa dipublish dulu.

Dua hari ini juga fokus di ngeliat backlink lewat ahref untuk posting marimas bikin adem tidak bikin batuk dan juga backlink pesaing lainnya yang mantep-mantep hasilnya. Saya masih bertahan dihalaman dua diatas 15-an, disitu aja mulu udah beberapa minggu. Belum kuat sepertinya untuk nongol di pejwan.

Oh ya, ngomong-ngomong masalah pejwan, saya maren baru dapat domain pejwan.me yang diinstall cms ghost. Semuanya gratis lho, kalo bayar domain .me sama hostingnya satu tahun itu sekitar $60.

Pengennya buat selang-seling kalau ikutan kontes seo kedepan. Jadi ga blog ini aja yang diandalkan.

Comments