Blog Buat Belajar

SEO, Blogging, Affiliate Marketing

Blog Ini Peringkat 5 Kontes SEO Wikiserp

- Posted in Catatan by

Alhamdulillah, baru kali ini ikutan kontes SEO sampai akhir. Beberapa kali blog ini ikutan kontes disini, disini, dan disini ga ada yang sampai akhir optimasinya.

Niat dari awal ikutan kontes seo wikiserp ini adalah agar tetap bertahan walaupun persaingan bikin blog terpelanting jauh.

Soalnya yang bikin males ikutan kontes SEO adalah ga kuat iman karena sudah capek-capek build backlink, ternyata kalah sama yang lain dan posisi awal blog yang sempat di pejwan terlempar ke halaman 2,3, malahan klo lagi apes ga muncul lagi di Google.

Alhamdulillah sekali lagi, walaupun optimasinya telat dibandingkan pesaing yang udah mulai 10 hari lebih awal (karena baru tau infonya). Blog ini bisa mendapatkan tempat dalam hasil akhir.

Optimasi untuk kontes wikiserp ini pun bisa dibilang ga maksimal karena bolong-bolong build backlinknya.

Hasilnya emang ga maksimal, seperti yang diharapkan tapi ini menandakan bahwa blog dengan CMS selain blogspot dan wordpress bisa bersaing di search engine Google.

Blog ini ga pake wordpress lho

CMS dari blog ini menggunakan HTMLy yang merupakan cms tanpa database biasa disebut flat file CMS.

Pembuat HTMLy sendiri adalah orang Indonesia yaitu mas Danang yang pendiri forum bersosial.com

Beberapa blog dummy saya yang lain pun juga banyak yang menggunakan CMS ini, karena lebih ringan dan ga banyak makan resource dibandingkan wordpress.

Tau sendiri kan hosting gratis, resourcenya terbatas karena penggunanya bejibun.

Lumayan dapat Juara 5

Info Pemenang dari Kontes SEO Wikiserp bisa dilihat di : http://official.blogwz.com/pengumuman-pemenang-kontes-seo-wikiserp-2017.html

Dan ini screenshot dari pihak penyelenggara.

Juara 5 Kontes SEO Wikiserp

Walaupun hadiahnya ga sehebat kontes SEO yang lain, tapi saya bersyukur bisa fokus dan bertahan.

Bisa dibayangkan bagaimana persaingan kontes SEO yang hadiahnya puluhan juta, tingkat stressnya lebih tinggi dan backlinknya pasti lebih masif lagi.

Planning selanjutnya adalah ikutan kontes SEO lain biar lebih banyak Case Study dan semakin mengasih kemampuan.

Comments